Minggu, 20 Desember 2009

100 situs jaringan sosial dan komunitas

Apakah Anda kembali ke sekolah setelah bertahun-tahun dalam dunia kerja atau hanya ingin belajar tentang topik baru di waktu luang anda, karena dapat menemukan dukungan informasi dan komunitas aktif seperti orang penting untuk keberhasilan belajar anda. Untungnya, Internet membuatnya lebih mudah daripada sebelumnya untuk berhubungan dengan orang lain yang berada dalam minat yang sama seperti memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan cepat dan mudah dengan orang-orang dari seluruh dunia. Berikut adalah 100 situs jaringan sosial dan komunitas telah dikumpulkan yang dapat anda pergunakan untuk berhubungan dan mencari hal-hal baru.
Membaca

Salah satu cara termudah untuk belajar hal-hal baru pada setiap tahap kehidupan Anda adalah dengan mengambil sebuah buku. Apakah Anda ingin membaca atau mengikuti dengan teknologi klasik non-fiksi, jaringan sosial ini akan membantu anda membaca hal baru dan mendapatkan lebih banyak dengan membicarakan bersama dengan orang lain.

  1. BookJetty: Gunakan BookJetty untuk berbagi buku-buku favorit anda, membaca rating dari amazon, belajar apa yang mungkin tersedia di perpustakaan buku-buku anda, dan berhubungan dengan orang lain atau membaca buku yang sama.

  2. BookCrossing: Temui ribuan orang dari seluruh dunia di situs ini yang berbagi minat yang sama! anda akan mendapatkan rekomendasi, memdapat teman baru dan banyak lagi.

  3. LibraryThing: Gunakan situs ini untuk daftar buku yang anda senangi sementara berhubungan dengan orang lain dengan minat yang sama, mendapat saran dan membaca tinjauan baru.

  4. Bookswellread: Mulai berbicara tentang simbolisme dalam hemingway, untuk mereka yang ingin membantu mengingat bagian-bagian terbaik dari apa yang mereka baca, komunitas online ini merupakan sumber daya yang penting.

  5. ConnectViaBooks: Gunakan jaringan sosial ini untuk berhubungan dengan orang lain dengan minat yang sama.

  6. GoodReads: Di sini anda dapat mendaftarkan buku yang sudah anda membaca, atau ingin membaca dan mendapatkan beberapa saran untuk mencari tempat membaca yang lain dan menyenangkan.

  7. Revish: Situs ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbagi daftar bacaan, tetapi juga untuk terlibat dalam diskusi kelompok untuk membahas tentang apa yang telah anda baca.

  8. Shelfari: Buat rak buku online menggunakan alat jaringan sosial ini dan anda akan berhubungan dengan ribuan orang lain yang dapat memberikan saran tentang apa yang harus anda baca selanjutnya.

  9. Reader's Paradise: Gabung di forum ini untuk membahas semua topik yang berkaitan dengan membaca.

  10. aNobii: aNobii memungkinkan pengguna membuat daftar buku-buku mereka, membahas tentang apa yang mereka baca dan berhubungan dengan orang-orang dari berbagai jenis.


  11. Bisnis Jaringan

    Apa yang akan anda lakukan dengan semua yang baru anda pelajari? jika anda bekerja atau mungkin anda berada di pekerjaan baru setelah lulus. Alat-alat ini dapat membantu anda, mempelajari lebih lanjut tentang apa yang harus anda lakukan.

  12. XING: Dengan lebih dari 7 juta anggota, situs jaringan bisnis ini adalah tempat yang tepat untuk berhubungan dan belajar dengan pemilik bisnis dan operator di seluruh dunia.

  13. Ryze: Di sini anda dapat berhubungan dengan teman lama dan membuat yang baru, atau koneksi bisnis yang besar.

  14. Jigsaw: Anda dapat menggunakan situs ini untuk mencari informasi tentang bisnis dan berhubungan dengan yang lain.

  15. Spoke: Situs ini memiliki jutaan anggota di semua jenis bisnis dan memungkinkan anda membuat sebuah profil, mengirim pesan dan mencari pekerjaan.

  16. Fast Pitch: Ingin berbagi ide-ide baru? Situs ini memungkinkan anda melakukan hal itu, dengan membuat beberapa jaringan baru yang lebih baik.

  17. Doostang: Manfaatkan pendidikan anda dapatkan dengan mencari pekerjaan yang lebih baik dan jaringan bisnis melalui situs ini.

  18. ImageKind: Jika anda menciptakan karya seni, desain atau hal-hal kreatif lainnya, situs ini dapat membantu anda memasarkan dan menjual hasil pekerjaan anda.

  19. Konnects: situs ini dapat membantu membuat koneksi besar dan chatting didalam komunitas dengan orang lain yang memiliki kepentingan yang sama.

  20. APSense: APSense memungkinkan pengguna untuk mempromosikan bisnis mereka, ide-ide dan karier serta membuat teman baru dan jaringan.

  21. Gooruze: Pelajari semua yang perlu anda ketahui tentang pemasaran online dari jaringan sosial ini.


  22. Gathering klub dan Sosial

    Pertemuan dengan orang lain berbagi minat dengan anda atau yang memiliki keahlian dalam hal-hal yang anda ingin pelajari lebih lanjut, dan tentang jaringan sosial dan komunitas online.

  23. MatchActivity: Ingin mendapatkan lebih banyak masukan tentang bagaimana bangkit? Situs ini dapat mempertemukan anda dengan orang lain di daerah anda dengan berbagi minat bersama.

  24. CircleUp: Apakah anda ingin memulai sebuah group? Situs ini memudahkan untuk mengirimkan pesan kepada semua orang yang tertarik dengan Anda.

  25. Change: Apakah anda punya impian untuk mengubah dunia atau hanya ingin belajar lebih banyak tentang seseorang menjalani kehidupan yang berbeda dari anda sendiri situs ini membantu menghubungkan anda dengan orang lain yang bekerja untuk perubahan sosial.

  26. Meetup: Tidak peduli apa yang anda ingin lakukan, situs ini tetap menghubungkan dan menemukan anggota baru dengan mudah.

  27. HobbyThing: Situs ini akan membantu anda belajar lebih banyak tentang hobi dan berbagi seluk-beluk dengan orang lain.

  28. CratenFire: Periksa situs ini untuk berbagi pekerjaan, hobi dan belajar dari anggota lainnya.

  29. Hobeze: Berbagi hobi, berdiskusi dengan orang lain dan bahkan menemukan hal baru di situs besar ini.

  30. Listal: Di sini anda dapat menemukan daftar terbaik dari yang terbaik dari segala sesuatu, dari pengguna lain dari situs ini. Anda dapat menemukan cara-cara baru untuk mengeksplorasi hobi lama atau mempelajari semua tentang sesuatu yang baru dan belum pernah diketahui oleh jaringan atau orang lain di situs ini.


  31. Siswa

    Bagi mereka yang mengejar pendidikan seumur hidup di sebuah perguruan tinggi atau pusat belajar lainnya, alat-alat online ini dirancang untuk membuat Anda tetap berhubungan dengan siswa lain dan belajar bersama.

  32. CampusBug: CampusBug dirancang untuk membantu siswa tetap berhubungan satu sama lain dan berbagi pemikiran dan informasi berharga dari kelasnya masing-masing.

  33. RateMyProfessor: Ingin tahu apa yang diharapkan ketika anda mendapatkan profesor tertentu? Situs ini dapat membantu anda menilai guru anda dan berhubungan dengan orang lain.

  34. Graduates: Situs ini dirancang untuk membantu komunikasi antara siswa, mereka yang masih di sekolah dan mereka yang sudah selesai dan ingin tetap berhubungan.

  35. The Quad: studi join forum, dan mendapatkan update tentang peristiwa seperti kuliah dan lebih fokus pada perguruan tinggi.

  36. wePapers: Ingin melihat apa yang ada di depan anda setelah mengatakan tentang suatu topik? Situs ini memungkinkan anda untuk mengirim surat dan membaca apa yang siswa lain tulis.

  37. NoteMesh: catatan pengalaman anda dengan orang lain di kelas, mudah digunakan dan berkomunikasi pada jaringan.

  38. College-Cram: Situs ini penuh dengan sumber daya pembelajaran sosial yang akan membuat mudah bagi anda untuk belajar dan dengan orang lain dalam satu kelas.

  39. College-Diperintah: Di sini anda dapat memasukkan jadwal kelas anda secara online, mengatur tugas dan berbagi pemikiran pada papan diskusi online.

  40. NoteCentric: Berbagi catatan kelas anda di situs ini yang memungkinkan untuk mengaksesnya dari mana saja.

  41. LearnHub: Situs ini adalah petunjuk tentang belajar di luar negeri, melanjutkan karir dan petunjuk segala macam komunitas pembelajaran.


  42. Belajar dan Pendidikan

    Alat online ini sangat bagus untuk membantu Anda belajar lebih banyak dan bertemu banyak orang lain, tidak peduli usia Anda.

  43. Moodle: aplikasi gratis ini memudahkan untuk membuat dan berbagi komunitas pembelajaran online untuk kelas atau hanya untuk pengalaman belajar biasa.

  44. LectureShare: Situs ini memungkinkan instruktur untuk berbagi catatan kuliah dengan mahasiswa, tersedia untuk semua orang.

  45. TutorLinker: Perlu sedikit dibantu untuk pekerjaan rumah Anda? Situs ini memudahkan untuk menemukan tutorial sehingga anda bisa belajar lebih baik.

  46. Lifelong Learning Network: Bisa belajar seumur hidup di situs jaringan ini.

  47. Lifelong Learning Message Board: http://encarta.msn.com/encnet/departments/adultlearning/?page=msgbrdll Posting pikiran anda atau membaca pada papan pesan orang lain.

  48. Smart.fm: Disini anda akan menemukan daftar instruksi yang dapat membantu anda mempelajari lebih lanjut tentang segala sesuatu mengenai arsitektur kota di Asia.

  49. Rafi.ki: Dapatkan hubungan dengan pelajar di seluruh dunia menggunakan alat online sederhana ini, dengan proyek-proyek pendidikan dan alat-alat komunikasi.

  50. Clivir:siapa pun dapat menjadi bagian dari situs online ini dengan berbagai pelajaran.

  51. Eduslide: Berbagi pengetahuan dan belajar dari orang lain.

  52. E-Learning Community 2.0: http://www.elearningcommunity.com/index.php alat ini bertindak sebagai perantara antara tempat-tempat pengetahuan dan pembelajaran, sehingga mudah untuk menemukan apa yang anda butuhkan.

  53. EduSpaces: Mereka yang tertarik dalam pendidikan dan teknologi pendidikan dapat bergabung dengan jaringan sosial yang berkembang ini.

  54. RCampus: RCampus adalah tempat yang tepat untuk membangun website pribadi atau kelompok, mengelola situs anda, e-portofolio, komunitas akademik, dan banyak lagi.

  55. Barbelith: forum Check out this berorientasi subkultur. Situs ini untuk mendiskusikan segala hal dari politik sampai buku komik. Anda dapat terlibat dalam percakapan dan merangsang intelektual bahkan mungkin belajar satu lain.

  56. Flashcard Friends: Belajar tidak mesti harus sulit. Situs ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagi flashcards.


  57. Melihat Dunia

    Salah satu cara untuk terus belajar tentang dunia adalah untuk melihat secara langsung daripada hanya membaca tentang hal itu. Situs ini adalah cara yang bagus untuk menemukan informasi, foto dan saran mengenai tempat-tempat di seluruh dunia untuk perjalanan.

  58. Matador: Situs ini adalah forum terbuka untuk berbagi cerita perjalanan pengalaman anda atau membaca tentang petualangan orang lain.

  59. TravBuddy: Di sini anda dapat menemukan di mana anda mungkin ingin untuk mengunjungi atau mencari tahu tentang situs besar di seluruh dunia.

  60. Dopplr: Rencana keluar perjalanan berikutnya anda menggunakan situs ini, di mana anda bisa mendapatkan banyak sekali, informasi yang dapat dipercaya mengenai ke mana harus pergi dan apa yang bakal dilihat.

  61. Lonely Planet: Apakah anda sedang mencari kehidupan di sudut terpencil di bumi atau ingin meluruskan kaki anda pada perjalanan petualangan, anda akan menemukan banyak posting di forum online ini.

  62. Virtual Tourist: Jika anda tidak mampu untuk mengambil liburan tetapi masih ingin melihat dunia, lihat situs ini untuk menjelajahi tempat-tempat virtual.

  63. BootsnAll: Situs ini adalah sumber daya yang sangat diperlukan bagi wisatawan yang suka pergi sendiri. Mengecek daftar tempat terbaik atau chat dengan orang lain tentang rekomendasi mereka.

  64. Driftr: Di sini anda dapat melacak di mana anda berada, di mana anda ingin pergi dan berbicara dengan wisatawan lainnya.

  65. GoAbroad: Mereka di perguruan tinggi dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman belajar di luar negeri melalui situs komunitas ini.

  66. TrekCafe: Perjalanan untuk menemukan mitra, situs ini adalah rumah bagi kekayaan sumber daya bagi wisatawan dan orang-orang yang ingin belajar lebih banyak.


  67. Topik Khusus Belajar

    Dan jaringan komunitas ini adalah wadah bagi yang lebih spesifik lagi, dari merajut ke Birding, membantu Anda mengejar pengetahuan dalam berbagai bidang.

  68. ArtSlant: Gabung dengan jaringan seni ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembukaan pameran dan galeri di kota-kota di seluruh dunia.

  69. Komunitas Arts Network: Anda dapat mempelajari lebih banyak tentang apa yang terjadi dengan seni melalui jaringan ini.

  70. BottleTalk: Ingin mempelajari lebih lanjut tentang anggur sehingga anda dapat memahami apa yang harus dipasangkan dengan apa? Situs ini adalah wadah bagi banyak penggemar anggur yang dapat memberikan saran dan petunjuk untuk pemula.

  71. Flixster: Chat about film, komunitas ini cinephiles.

  72. BirdPost: Gabung dengan orang lain yang suka Birding dan belajar lebih banyak tentang fauna di daerah anda melalui komunitas online ini.

  73. EditRed: jaringan ini memudahkan penulis untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri dan bahkan mungkin diedit oleh orang lain dalam komunitas yang sama.

  74. Pengalaman Proyek: Situs ini adalah wadah untuk berbagi pengalaman dari orang di seluruh dunia. Anda dapat memperoleh banyak dengan membaca tentang apa yang orang lain telah dilakukan, dan mungkin bentuk pengalaman anda sendiri.

  75. Ravelry: Knitters dan mereka yang berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang kerajinan ini dapat bertemu dan berbicara di sini.

  76. J-Learning: Pelajari lebih lanjut tentang jurnalisme dan meningkatkan keterampilan menulis anda melalui situs yang terfokus pada pendidikan ini.


  77. Berbagi Ide dan Sumber

    Pelajar dari segala usia yang ingin berbagi informasi untuk bekerja sama dan mendukung pelajar lainnya. Situs-situs tersebut menawarkan banyak cara untuk melakukannya dengan mudah dan membuat informasi anda dan orang lain siap diakses.

  78. Bibsonomy: Situs ini menyediakan cara mudah untuk berbagi dan tidak hanya penanda daftar sastra, alat yang berguna untuk mengatur materi tetapi juga mencari kerja yang dilakukan oleh orang lain yang mungkin akan berguna bagi Anda.

  79. Diigo: Diigo Dengan anda dapat menyoroti, penanda dan berbagi apa saja di web, sehingga mudah untuk berkolaborasi dan bekerja secara kolektif.

  80. StumbleUpon: Melalui situs bookmark sosial ini, anda dapat memilih artikel dan situs yang menarik dan melihat apa yang orang lain telah ditandai.

  81. Blinklist: BlinkList membuat menyimpan link cepat dan mudah, berbagi dengan pelajar lain.

  82. Furl: Simpan dan berbagi situs yang menurut anda menarik, sederhana dan mudah digunakan.

  83. Clipmarks: Klipmarks adalah potongan-potongan teks atau gambar pada Web yang relevan dengan penelitian Anda, kepentingan pribadi atau kelompok proyek-proyek dan membuat mereka dapat diakses oleh orang lain melalui Clipmarks.

  84. Sticky Notes: virtual alternatif untuk kehidupan nyata, program ini memungkinkan Anda untuk membuat catatan singkat tentang website dan meneruskannya kepada teman, kolega dan pelajar lain.

  85. Newsvine: Newsvine adalah untuk membaca tentang hal-hal terbaru yang terjadi di dunia. Anda juga dapat memberikan kontribusi penting, dan berbagi cerita dengan teman-teman.

  86. Zoho Proyek: Proyek Zoho memudahkan untuk berkolaborasi, berbagi catatan dan bekerja pada proyek kelompok melalui media online.

  87. Mindomo: online ini perangkat lunak pemetaan akan memudahkan anda untuk melacak mendapatkan umpan balik dari orang lain.

  88. Bubbl.us: Ajang bertukar pendapat yang memungkinkan untuk berbagi ide-ide anda dengan siapa pun yang anda inginkan.


  89. Belajar Bahasa

    Siapa yang tidak ingin tahu lebih banyak bahasa? Ini jaringan online dan membuatnya lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk melakukannya.

  90. LiveMocha: Gabung LiveMocha untuk mendapatkan akses ke pelajaran bahasa gratis serta ambil bagian dalam komunitas online yang aktif.

  91. SpeakLike: Jika Anda tidak begitu lancar, tetapi masih ingin berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia, tool online ini sangat membantu. Anda juga dapat mendaftarkan keterampilan anda sebagai penerjemah.

  92. Chaula: Dapatkan ujicoba laboratorium belajar bahasa untuk mendapatkan akses ke pelajaran dan interaksi dengan alat bahasa yang satu ini.

  93. Babbel: Jangan hanya belajar kata-kata dari daftar vocab, menempatkan kemampuan bahasa anda untuk digunakan dengan komunitas pembelajaran online ini.

  94. SharedTalk: Dikenal sebagai perangkat lunak bahasa Rosetta Stone, jaringan ini memungkinkan anda untuk menemukan orang-orang yang berbicara dengan berbagai bahasa untuk berkomunikasi.

  95. Lingoz: Lingoz lebih dari sekedar kamus bahasa online. Anda juga akan menemukan ahli penerjemah untuk menjawab setiap pertanyaan tentang bahasa.

  96. VoxSwap: Di sini Anda akan dipertemukan dengan orang lain berdasarkan pada pengetahuan bahasa anda dan apa yang anda ingin pelajari sehingga mitra dalam percakapan dapat memperoleh manfaat dari interaksi.

  97. Huitalk: situs ini berharap dapat menawarkan cara baru untuk belajar bahasa dengan meningkatkan pertukaran terbuka pendidikan bahasa.

  98. My Happy Planet: Gabung komunitas ini untuk belajar bahasa dari penerjemah di seluruh dunia.

  99. xLingo: komunitas ini merupakan pertukaran bahasa yang memungkinkan pengguna untuk berbagi keterampilan berbahasa mereka.

  100. Italki: Temukan sumber daya gratis di situs ini, dirancang untuk membantu anda mempelajari bahasa yang baru dengan bantuan orang lain di seluruh dunia.


  101. Situs Umum

    Situs ini bagus untuk pelajar mencari komunitas online yang aktif:

  102. LinkedIn: yang terhubung di akun ini sangat penting bagi pelajar dan berharap maju dalam jaringan karier mereka.

  103. Second Life: Buat account dan avatar di situs ini dan anda dapat mengambil kursus online, berkomunikasi, menjelajah museum dan lebih banyak lagi kedalam dunia virtual.

  104. Facebook: Aslinya mahasiswa merancang untuk tetap berhubungan, situs ini sekarang terbuka bagi siapa saja. Anda dapat menemukan banyak peralatan belajar terpadu, kelompok dan informasi tentang kejadian di sekolah Anda atau di komunitas Anda.

  105. TeacherTube: Jika Anda ingin belajar, berhubungan dengan orang lain yang mengajar dan belajar, lihat situs ini penuh dengan video instruksional.

  106. YouTube: Tidak semuanya di YouTube adalah hanya untuk tertawa. Anda juga dapat menemukan video bermanfaat untuk membantu Anda mempelajari dan mengeksplorasi, atau hanya mengikuti apa yang anak-anak lakukan didalam.

  107. Delicious: Anda dapat dengan mudah berbagi dan menyimpan artikel menarik anda tidak punya waktu untuk membaca saat ini.

  108. TeeBeeDee: pengguna diarahkan pada situs ini untuk bisa menjadi tempat yang ideal untuk jaringan peserta didik yang lebih tua.

  109. Ning: Ning memungkinkan Anda untuk membuat sendiri jaringan sosial khusus, bisa digunakan untuk pendidikan, sharing, atau apa pun yang Anda inginkan.


Semoga bermanfaat.

Sumber : (ratedcolleges)

Note : Artikel asli dalam bahasa inggris.



0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Ragam Informasi  |  Template by Blogspot tutorial