Selasa, 26 Januari 2010

11 situs jejaring sosial alternatif facebook

Setelah Google, kini facebook disebut-sebut akan menarik bayaran pada penggunanya. Penarikan biaya sebesar Rp 140 ribu per bulan itu akan mulai dilakukan Juli 2010. Namun, Facebook menyangkal keras klaim itu. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan: “Kami tidak punya rencana untuk menarik bayaran pada pengguna Facebook untuk layanan dasar. Facebook adalah layanan gratis bagi 350 juta pengguna. Namun tak ada salahnya bila melihat-lihat situs jejaring sosial lain yang sudah berkembang dan banyak diminati oleh pengguna. Berikut dafta situs jejaring sosial lain beserta keterangan singkatnya :

  1. Twitter
    Twitter adalah situs mikro-blog yang gratis yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan pesan singkat (140 karakter atau kurang-maka disebut mikro) melalui komputer dan ponsel. Twitter diluncurkan pada 2007 dan hampir 1 juta orang menggunakannya selama kurun waktu satu tahun terakhir sejak berdiri.


  2. Netlog
    Netlog adalah online platform dimana semua orang dapat merawat dan mengembangkan jaringan sosial mereka. Sosial portal yang online, ditujukan untuk anak-anak muda di Eropa. Netlog dikembangkan oleh Netlog NV, berpusat di Gent, Belgia. Lebih dari 60 juta anggota tersebar dalam 20 bahasa yang menggunakan Netlog, dan bertambah setiap harinya.
    Di Netlog kamu dapat membuat halaman profil dengan blog, foto, video, acara dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan bersama teman-teman. Hal ini merupakan suatu alat bagi anak-anak muda untuk selalu mengikuti perkembangan mereka di hubungan sosial. Netlog NV menemukan teknologi lokalisasi yang unik sehingga semua yang Netlog kembangkan ditujukan untuk setiap regio, sesuai dengan profil dan umur masing-masing.


  3. MySpace
    MySpace adalah salah satu situs social network yang mengkonsentrasikan layanannya di bidang musik. MySpace didirikan pada tahun 2003, di tahun yang sedang marak munculnya social network seperti contohnya Friendster, namun kehadiran MySpace segera menarik perhatian dengan sajian konten yang lebih lengkap, mulai dari tampilan profil pribadi,grup,blog,foto, sampai dengan menu up-load lagu dan video.

    MySpace juga mempunyai fasilitas khusus untuk para musisi, mereka bisa membuat profil khusus yang mencantumkan genre (jenis/aliran) musik, selain itu user juga bisa memasang demo lagu, maksimal 6 lagu.


  4. PeopleString
    PeopleString “Where You Own the Web” adalah pendekatan baru dalam kehidupan komunitas online. Bukan saja tetap memberikan pengalaman, kesenangan, kreativitas dan forum untuk ekspresikan diri kita, tapi PeopleString juga membagikan sebagian pendapatannya kepada para anggotanya. Yang terpenting, untuk bergabung dengan PeopleString hanya perlu Rp0 alias GRATIS..!!! Ini baru cara dapat uang dari internet yang mantap!

    Peoplestring merupakan Social network yang membayar anggotanya. Di program ini anda bisa dengan mudah mendapatkan uang. Silahkan membaca beberapa tulisan yang saya copas berikut ini

    Apa saja yang ditawarkan oleh PeopleString
    Selain fasilitas komunitas online dimana kamu bisa berbagi cerita, pengalaman, memperluas networking bahkan memerluas skala bisnismu, PeopleString juga menyediakan fasilitas Self-Destructing Email dan Email Tracking. PeopleString juga bertindak sebagai semacam portal. Kamu bisa mengakses berbagai layanan online email (Yahoo!Mail, Gmail, MSN atau AOL), Social Networks (Facebook, Twitter dan MySpace), tempat-tempat belanja online favoritmu (iTunes Stores, Amazon, dll).

    Apa Manfaat Dengan Bergabung di PeopleString

    • PeopleString membagikan hampir 70% dari pendapatannya ke semua membernya. Hal ini berlaku sampai level ke-6 downlinemu.

    • Referral Fee. Setiap member baru bertambah melalui jaringanmu, kamu akan mendapatkan $0,5, yang akan dibayarkan bila referral tersebut sudah terkonfirmasi alamat rumahnya. Hmmm sweet… Apalagi mengajak bergabung teman-teman adalah sangat gampang, mengingat untuk bergabung dengan PeopleString tidak dipungut biaya alias FREE. Apa lagi cara dapat uang dari internet yang seenak ini?

    • Cash-back Shopping. Dapatkan cash-back dari online stores tempat kita berbelanja. Memang belum kita semua terbiasa memanfaatkan fasilitas ini.Tapi, hei tidak ada salahnya bukan.

    • Mailbox Cashbox. Ini juga cara mudah untuk dapatkan dollar dari PeopleString. Kamu akan menerima surat di alamat yang kita daftarkan di PeopleString. Dan kamu dibayar untuk itu. Jadi pastikan alamat yang terdaftar adalah alamat sebenarnya. No sweat!

    • The World’s Coolest Email. Lindungi privasimu dengan menggunakan fasilitas email dari PeopleString: Sefl-desctructing, non-printable, Tidak bisa diforward atau di-save, dan dapat dilacak aktivitasnya.



  5. Yuwie
    Yuwie adalah sebuah situs jejaring sosial (komunitas online) yang hampir sama dengan friendster, namun satu hal yang membedakan Yuwie dengan friendster adalah pengguna yuwie mendapat dollar atau bayaran atas berbagai aktifitas yang mereka lakukan misalnya:

    • Menulis blog di yuwie

    • Kirim comment ke orang lain

    • Melihat-lihat halaman yuwie orang lain

    • Profile yuwie kita dilihat oleh orang lain

    • Ada yang memberi komentar di blog kita


    Pokoknya semua aktifitas yang kita lakukan akan mendapatkan point dan point tersebut akan dikonversi setiap tanggal 10 menjadi dollar sebagai penghasilan dari yuwie.


  6. MyPulau
    MyPulau merupakan salah satu layanan online social di Indonesia dimana semua hal favorit terkumpul untuk membantu kita berhubungan dengan yang lainnya. Di MyPulau, anda dapat menerima update terbaru dari seluruh aktifitas yang di lakukan, dan sekaligus mendapatkan informasi shopping.

    MyPulau memiliki mata uang ‘Coco’ dimana anda bisa dapatkan dari seluruh aktifitas yang di lakukan di MyPulau. Kumpulkan Coco ini sebanyak-banyaknya dan bisa di belanjakan/menukarkan Coco tersebut dengan penawaran menarik dari MyPulau.

    Gunakan nomer telkomsel anda, pastikan GPRS sudah aktif, update foto terbaru dengan mengirimkan melalui via MMS ke 7700 (tariff Rp. 2000) dan akses via wap melalui ponsel di http://wap.mypulau.com agar selalu update setiap saat.
    Ayo tunggu apa lagi, ajak teman-teman anda.


  7. Kombes
    Kombes advertisers adalah produk iklan yang dikeluarkan oleh kombes.com. Kombes adalah layanan iklan dalam bentuk teks dan gambar yang ditampilkan di seluruh jaringan webiste partner (publishers). Bagi anda yang berminat segera bergabung.


  8. INDOFACE
    INDOFACE, merupakan situs jejaring social yang dibuat oleh orang Indonesia, yang memberikan hadiah-hadiah atas aktivitas yang dilakukan oleh membernya untuk kegiatan yang dilakukan di situs tersebut.


  9. Info24jam
    Kini telah ada jejaring sosial informasi dan persahabatan mirip seperti friendster dan facebook. Jejaring ini dibuat dan dikembangkan oleh oleh orang Indonesia, sekarang sudah ada 3000 anggota yang telah bergabung dengan jaring sosial ini. Walau termasuk baru yaitu (pada saat baru didirikan,14-apr-2008) namun layanan ini mampu menarik simpati para netter tanah air. Untuk ikut bergabung dan mengembangkan jejarin pertemanan ini.Banyak sekali kelebihan yang diberikan oleh info24jam atau yang lebih akrab disebut Jamers.

    Beberapa kelebihan yang diberikan info24jam adalah :

    • Fasilitas chat mirip Facebook

    • Fasilitas blogging dan sekarang juga info24jam sedang mengadakan event blogging untuk para members dan tidak tanggung-tanggung berhadiah lebih dari 20 juta

    • Ajang diskusi atau forum, disini kita bisa share berbagai ilmu dan masalah kita seputar IT maupun hal lainnya, menurut saya ini kelebihan yang sangat menonjol di info24jam.com

    • Fasilitas music artinya kita dapat upload music atau mendengarkan musik favorit kita di internet dengan mudah.

    • Fasilitas iklan, ini khusus bagi anda yang memiliki bisnis dapat memasarkan iklan disini tapi sebelum bisa memasang iklan anda harus mendaftar terlebih dahulu, semuanya GRATIS

    • Fasilitas Polling

    • Fasilitas Video


    Dan masih banyak lagi kelebihan yang di tawarkan oleh info24jam, semarakkan cinta produk dalam negeri, jangan gunakan dan hargai karya dalam negeri.


  10. Shtyle
    Shtyle adalah tempat bagi anda untuk bersenang-senang dengan teman, keluarga, dan masyarakat luas. Buat teman-teman baru dari seluruh dunia, chatting dengan mereka dan tetap up to date dengan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan mereka. Anda dapat menggunakan Shtyle untuk berbagi foto dan file dengan teman-teman Anda. Mengekspresikan diri pada Shtyle dengan rekaman lagu-lagu, dekorasi kamar dan profil anda, mengirimkan tulisan-tulisan, membuat kuis dan banyak lagi.


  11. Sidetick
    Sidetick adalah jaringan sosial pertama yang membayar anggota.



Sumber Referensi | kitaberbisnis | bendeddy | id.netlog | aeryice | rezafauzi | freewareforall | dailysocial | dhewastudio | facebook | banpolotak | dan lain-lain.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update! mesin mobil

Unknown mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi

kita semua :)
keep update! velg mobil

Unknown mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) mobil sport

Anonimmengatakan...


Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Honda CRV 2014

Posting Komentar

 
© Copyright by Ragam Informasi  |  Template by Blogspot tutorial